Tingkatkan Kompetensi Pedagogik, Guru MIN 2 Sleman Ikuti Bimtek

Sleman (MIN 2 Sleman) – Kompetensi pedagogik guru merupakan kemampuan pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, dan pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.

Untuk meningkatkan kompetensi tersebut khususnya pada evaluasi pembelajaran, dua guru MIN 2 Sleman mengikuti Bimtek Penyusunan Soal HOTS Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)  dan Matematika yang diselenggarakan oleh Kemenag Sleman dan K2MI pada Selasa – Rabu (09-10/03/2021). Dua guru MIN 2 Sleman yang mengikuti bimtek ini adalah Zahroh Astutiningsih, S.Pd (Matematika) dan Ummu Aiman (IPA).

Bimtek Penyusunan Soal HOTS ini dilaksanakan di dua tempat. Adapun untuk mata pelajaran IPA dilaksanakan di MIN 2 Sleman. Dan Mata Pelajaran Matematika bertempat di Kemenag Sleman. Selama dua hari yang telah ditentukan, peserta bimtek mendapatkan pembekalan dari narasumber terkait teknis penyusunan. Selanjutnya, para peserta mempraktikkan materi yang didapat dengan menyusun soal HOTS yang akan dipresentasikan dan dievaluasi bersama. “Bimtek ini sangat penting bagi kami, mengingat kedepannya peserta didik akan mengikuti AKM dimana soal berbentuk HOTS.  Harapannya kami dapat membiasakan menggunakan soal HOTS pada pembelajaran sehari-hari.” papar Zahroh peserta Bimtek MIN 2 Sleman. (nrl)

Leave a Reply