MIN 2 Sleman Laksanakan PMM Tahap 2 Secara Online

Sleman (MIN 2 Sleman) – Penjaringan Minat Masuk (PMM) MIN 2 Sleman dilaksanakan secara bertahap. Tahap satu dilaksanakan secara tertulis dan tahap dua dalam bentuk wawancara. PMM tahap satu telah dilaksanakan pada Kamis (25/03/2021) dan Jumat(26/03/2021).

PMM tahap dua dilaksanakan pada Sabtu (06/03/2021) secara online. Para peserta PMM bersiap mengikuti wawancara dari rumah masing-masing. Wawancara dilakukan melalui video call whatsApp mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.30 WIB.Materi wawancara meliputi pengetahuan keagamaan,kepribadian dan lingkungan.

Teknis pelaksanaan PMM tahap dua berbeda dengan tahap satu. Untuk tahap dua, seluruh peserta PMM dibagi menjadi empat belas kelompok kecil yang berisi empat belas sampai lima belas peserta. Masing-masing kelompok akan di wawancarai oleh dua orang penguji secara bergantian. Penguji pertama akan bertanya terkait bacaan IQRA/ alquran dan penguji kedua bertanya tentang keseharian di rumah dan lingkungan.

Kepala MIN 2 Sleman Tri Wahyuni menyampaikan, “Wawancara hari ini merupakan seleksi tahap akhir PMM. PMM tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Masih berada pada masa pandemi covid-19, wawancara kali ini dilaksanakan secara online. Meski dengan keterbatasan,  pelaksanaan PMM tetap harus kita upayakan dengan maksimal.” paparnya saat briefing PMM.

“Meski sempat terkendala sambungan internet, peserta PMM tetap antusias mengikuti wawancara hari ini. Sebanyak dua ratus peserta mengikuti wawancara hari ini.” ungkap Muh. Kharis selaku ketua Panitia PMM. (nrl)

Leave a Reply