Semangat berkompetisi, Siswa MIN 2 Sleman ikuti KoSSMI

Sleman (MIN 2 Sleman) – Prestasi dan kesempatan untuk bertanding dalam kompetisi sains, belum tersebar secara merata di semua siswa muslim di tanah air. Terlihat hanya beberapa madrasah dan sekolah yang bisa berprestasi di ajang kompetisi sains nasional, kompetisi sains madrasah dan kompetisi sains lainnya. Sehubungan dengan hal itu, ABAK Academy bekerja sama dengan Surya Institute dan Kementerian Agama menyelenggarakan Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KoSSMI) selama dua hari, yakni Sabtu (27/02/2021) sampai dengan Ahad (28/02/2021). Perlombaan ini dilaksanakan secara online dan diikuti oleh ribuan peserta dari seluruh Indonesia mulai dari tingkat MI, MTS maupun MA

Bertempat di Ruang Multimedia MIN 2 Sleman, dua belas siswa MIN 2 Sleman mengikuti KoSSMI. Dua belas siswa yang terdaftar mengikuti kompetisi bidang Matematika dan juga IPA. Adapun Peserta KoSSMI Matematika adalah Namiyah Fildzah(3C), Muhammad Muhtar Nasir(3B), Fathonah Alkhoiriyah(3B), Safira Miladia(6B), Audrich Cello(6A), M.Labib(5A), Alifia Zumayra(4B). Sedangkan bidang lomba IPA diikuti oleh Azza Femida (3B), Khaerana Nabila (3B), Luthfiyah(6A), Dante Akbar(5B) dan Arsyafa(5C). 

Keikutsertaan MIN 2 Sleman dalam kompetisi-kompetisi semacam ini dilaksanakan dalam rangka pendidikan karakter peserta didik. Dengan mengikuti kompetisi ini diharapkan para peserta didik tumbuh menjadi siswa yang kompetitif, percaya diri, dan pantang menyerah sehingga mampu menghadapi tantangan yang akan mereka hadapi di masa depan. “Para siswa kita ajarkan untuk mengambil segala peluang yang ada dan mencari pengalaman sebanyak-banyaknya. Hasil bukan menjadi tujuan utama” papar Tri Wahyuni, Kepala MIN 2 Sleman.(jml)

Leave a Reply